5 Cara Unik Menebak Jenis Kelamin Bayi Anda

blogger templates
Anda ingin anak perempuan dan suami ingin anak laki-laki? Kira-kira nanti jadinya laki-laki atau perempuan ya? Mungkin inilah pertanyaan yang sering muncul begitu Anda menikah atau saat memasuki fase kehamilan. Memang bayi laki-laki atau perempuan sama saja asalkan sehat, tetapi menebak-nebak jenis kelamin calon jabang bayi memang hal yang menyenangkan sekaligus mendebarkan.

Nah, berikut 5 cara unik untuk menebak jenis kelamin calon bayi Anda versi kidspot.com.au:

1. Ultrasound
Cara ini memang kebanyakan sangat akurat untuk menebak jenis kelamin bayi di dalam perut ibu. Anda dapat mengandalkan hasil tes dari dokter kandungan Anda ini. Cara ini dapat dilakukan ketika usia kehamilan menjelang minggu ke 18 atau 26. Tetapi kadang, bayi menyilangkan kakinya seolah-olah malu jika kelaminnya sedang diintip. Inilah yang kadang membuat dokter kesulitan mendiagnosa jenis kelamin bayi.

2. Kalender cina
Berdasarkan legenda yang dianut lebih dari 700 tahun, kalender Cina memiliki akurasi 90 persen jika digunakan dengan benar. Perkiraan jenis kelamin bayi ini didasarkan pada hari lahir ibu dan perkiraan bulan pertama janin. Selain itu dengan menggunakan kalender Cina, pasangan suami istri juga dapat memilih jenis kelamin bayi yang diinginkan.

3. Cincin pernikahan
Ini juga termasuk tradisi unik untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Cincin pernikahan digantungkan menggunakan benang di atas perut ibu hamil. Jika gerakan cincin bolak-balik seperti pendulum, berarti jenis kelaminnya laki-laki. Tetapi jika gerakannya memutar, berarti jenis kelamin si bayi adalah perempuan. Unik sekali ya, meskipun memang tidak ada dukungan dari sains untuk tradisi ini, tetapi beberapa orang sangat mempercayainya.

4. Morning sickness
Dukungan sains terhadap asumsi sini juga menyetujui jika, morning sickness hebat akan dialami oleh ibu yang sedang mengandung bayi perempuan. Karena ketika janin dalam perut ibu hamil adalah perempuan, maka hormon estrogen dalam tubuh meningkat pula yang menyebabkan morning sikcness berlebihan.

5. Berat bayi
Ini merupakan teori perkiraan jenis kelamin bayi yang sangat sederhana. Jika ibu hamil merasa menahan berat extra pada pantat dan panggul, berarti janin bayi adalah perempuan. Nah, jika ibu hamil merasa menahan beban extra pada bagian depan perut, maka jenis kelamin bayi adalah laki-laki.

Nah, kira-kira mana yang paling Anda percaya? Tetapi tetap ingat bahwa jenis kelamin laki-laki atau perempuan itu semua yang terbaik pemberian dari Tuhan.






.