Mempercepat Pencarian Item dalam Mode Relic Hunting di Game Online Lost Saga

blogger templates
Hai guys, aq ingin berbagi tips nich buat para Lost Saga lover semua biar ketika kalian lagi maen mode Relic Hunting (mode penggalian item), kalian bisa cepat sampai ke titik penggalian (yaitu ditandai dengan indikator Relic Huntingnya 0 m)...
                                           Gambar 1. Indikator Relic Kit menunjukkan 0 m, 
                                           ini adalah titik di mana kita bisa mulai menggali

Sebelum aq kasih tipsnya, tidak salahnya aq uraikan sedikit bagaimana cara maen mode Relic Hunting (bagi yang baru maen Lost Saga, perlu baca ini dulu, tapi yang udah tau, lewati aja membacanya :D
Apa itu Relic Hunting??? Relic Hunting adalah suatu mode pencarian item dengan menggunakan suatu alat yang namanya Relic Kit.. Ketika kalian baru maen Lost Saga, alat ini sudah kalian dapat sebagai bonus.. Relic Hunting punya batas waktu ketika digunakan (biasanya 2 jam). Jika batas waktu penggunaan Relic Kit habis, maka kalian tidak bisa menggunakannya untuk menggali item. Tapi, jangan khawatir, jika masa penggunaan Relic Hunting Kit ini habis, kalian bisa membelinya di Toko pada menu Spesial dengan peso kalian.. Harga Relic Hunting Kit ini adalah 2900 peso, sedangkan jangka waktu penggunaan Relic Hunting Kit ini bisa digunakan selama 2 jam. Jika kalian mau, kalian bisa menambahkan lagi jangka waktu pemakaian Relic Hunting Kit menjadi beberapa jam lagi dengan membeli sekali lagi (atau beberapa kali lagi) Relic Hunting Kit di Toko. Maka secara akumulasi jangka waktu penggunaan Relic Hunting Kit kita akan bertambah sesuai jumlah pembelian kita. Contohnya, setelah kita membeli alat itu, yang berarti kita mendapat 2 jam pemakaian, maka jika kita beli sekali lagi Relic Hunting tsb maka jangka waktu Relic Hunting kita akan bertambah jadi 4 jam (2 jam dari pembelian awal + 2 jam dari pembelian yang kedua = 4 jam total waktu penggunaan yang kita dapatkan, dst)..
                                 Gambar 2. Relic Hunting Kit tersedia di Toko pada menu Spesial

Setelah kalian punya Relic Hunting Kit, maka untuk memulai penggalian kalian harus membuat room untuk mode Relic Hunting.. Pada saat di Lobi, kalian buat room di Plasa (liat kursor mouse pada gambar di bawah)
                                           Gambar 3. Cara Membuat Mode Relic Hunting

Setelah kalian sudah masuk dalam mode Plaza, maka kalian buat sebuah room. Pada pilihan Peta, ganti pilihan peta standarnya dari peta Acak ke peta yang lain. Aq sarankan kalian pilih Peta Pirate Bay, kenapa karena menurut q peta ini tidak begitu luas, dan tempatnya sangat mudah untuk dijalani dibanding dengan peta-peta yang lain, sehingga pencarian ke titik 0 m (gambar 1), yaitu tempat di mana item berada akan semakin cepat ditemukan. Tentunya akan menghemat tenaga, pikiran, dan uang juga (kalau kalian maen di warnet kan sayang waktu terbuang percuma :)
                                 Gambar 4. Cara Membuat Room pada Mode Relic Hunting

Okey, setelah kalian membuat room, maka kalian akan masuk pada room buatan kalian tadi, yaitu pada Peta Pirate Bay. Untuk mulai melakukan penggalian item, kalian harus menggunakan alat Relict Hunting Kit. Untuk menggunakannya, caranya adalah dengan mengklik mode Relic Hunting (lihat gambar 5), maka Hero kita akan mengeluarkan alat Relic Hunting Kit. 
                   Gambar 5. Untuk mulai Relic Hunting, klik Relic Hunting (di samping kiri menu Toko)

Nah untuk mulai mencari item, kalian tinggal lihat indikator jarak pada Relic Hunting Kit kalian. Seperti gambar 5 di atas, indikator Relic Hunting Kit menunjukkan angka 32 m. Itu artinya titik penggalian item berada 32 m dari titik kita berdiri sekarang. Maka kita tinggal berjalan ke arah yang ditunjukan oleh alat Relic Hunting tsb. Indikator titik pencarian pada Relic Hunting akan berkurang terus sampai kita mendekati titik penggalian, dan ketika kita sampai pada titik penggalian (ditandai dengan indikator pada alat Relic Hunting berada pada jarak 0 m), maka tekan tombol D pada keyboard untuk mulai menggali.. 
Gambar 6. Ketika kita sudah berada pada titik 0 m, maka kita 
bisa mulai menggali dengan menekan tombol D pada keyboard


Nah, untuk mempercepat proses pencarian, kalian bisa menggunakan roket, yang bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk menyeberang dan memudahkan pencarian ke titik di mana item berada (titik 0 m).. Lebih mudah mencari dari udara dengan roket pada mode Relic Hunting ketimbang kita berjalan di bawah.. Roket ini sudah tersedia ketika kita bermain mode Relic Hunting. Untuk menggunakan roket tersebut agar kita bisa terbang, caranya adalah dengan menekan 2 kali tombol A pada keyboard, maka Hero kita akan terbang. Untuk menjaga posisi agar Hero terus menerus terbang, maka sering-seringlah menekan tombol A. Jangan lupa untuk mengontrol jalan Hero kita, gunakan tombol panah pada keyboard (panah atas, bawah, kiri, kanan)..


Gambar 7. Pencarian melalui udara dengan menggunakan roket


Okey, demikian tips dari aq. Semoga bisa membantu kalian yang sedang bermain dalam mode Relic Hunting. Selamat menggali dan salam Lost Saga Lover (^_^)


NB: Ketika kalian bermain pada mode Relic Hunting atau mode Memancing, jangka waktu penggunaan Hero tidak akan berkurang. Jadi selama apapun kalian bermain Relic Hunting atau Memancing, itu tidak akan mengurangi jangka waktu Hero kalian. Contoh: jika kalian punya Hero Assasin dengan sisa waktu 1:30 menit, maka ketika kalian bermain pada mode Relic Hunting atau Memancing, jangka waktu penggunaan Hero Assasin kalian akan tetap 1:30 menit, walaupun kalian sudah berpuluh-puluh jam bermain pada mode Relic Hunting atau Memancing...






.