Blogger Banua Menuju Blogger Nusantara 2011

blogger templates

Blogger Banua merupakan komunitas para blogger khusus yang tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Komunitas ini berdiri dengan tujuan untuk mengumpulkan para blogger yang ada di Banjarmasin, di mana dalam komunitas ini antara anggota Blogger Banua bisa saling tanya jawab mengenail masalah per-blog-an di Indonesia, teknik SEO yang baik, tukar ilmu dan saling share pengetahuan tentang internet dan perblog-an.
Blogger Banua
Logo dari Blogger Banua
Blogger Banua ini digawangi oleh 3 orang yang cukup berpengaruh, yaitu Bang Ebo, Isnaini Shaleh, dan Ayed Tergaptek. Mereka Juga merangkap sebagai sebagai admin Blogger Banua. Mereka 3 orang yang sudah malang melintang di dunia perblog-an. Mereka 3 orang yang sudah terbukti menghasilkan uang dari dunia internet melalui blognya masing-masing.

Baru-baru ini, Idblognetwork (IBN) yang merupakan salah suatu perusahaan periklanan internet di Indonesia - yang memfasilitasi para pemasang iklan dan pemilik blog sebagai tempat iklan - akan melakukan sebuah event besar yang bernama Blogger Nusantara. Blogger Nusantara ini sebenarnya tercetus dari ide Gempur Abdul Gofur yang berangan-angan IBN menyelenggarakan KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA.


Berikut petikan dari tulisannya:

KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA

Berangan-angan IBN menyelenggarakan KOPDAR 1000 BLOGGER NUSANTARA

Mengumpulkan blogger dalam satu even besar dan bermafaat merupakan mimpi menarik untuk diwujudkan.Even besar karena ekspektasi di angka 1000-an blogger dan bermanfaat karena ada hasil yang dibawa pulang setelah acara.

Tak sekadar pesta tapi lebih pada silaturrahim antarsesama blogger yang berujung pada kemakmuran bersama membawa blogger indonesia ke arah yang lebih bermartabat dengan muatan sharing edukasi yang tinggi.

Harapan saya sederhana, kopdar blogger nusantara ini merupakan ajang bertemu dan saling tegur sapa offline antarsesama blogger yang kesehariannya hanya bertemu di ruang maya. Pertemuan ini sepatutnya didesain agar para blogger tidak tersekat dengan asal-muasal kedaerahannya ketika berada di lokasi acara.

Salah satu aturannya mungkin bisa dibuat berkelompok 10 orang yg berisi dari 10 blogger dari daerah berbeda pada tiap sesi pertemuannya. Ganti sesi ganti anggota, 10 orang yang bebeda lagi. Dengan demikian, bila ada 3 sesi acara saja, 1 orang blogger bisa berkenalan dengan 29 blogger dari daerah lainnya.

Agar tak mudah lupa, blogger wajib bawa print out kartu nama sederhana (kertas HVS pun bisa) minimal 100 lbr berisi
nama:...
blog: ...
asal: ...
atau bisa dengan format lainnya yang lebih mudah diimplementasikan.

Dijamin dengan model seperti akan sangat terasa manfaatnya. Bayangkan jika 1000 orang berkumpul bawa gadgetnya masing-masing dan update blognya, statusnya, dan fotonya di jam yang bersamaan. WOW... *jebol ISP-nya* :D

Hanya dapat membayangkan...!!!
(sumber: http://www.facebook.com/notes/gempur-abdul-ghofur/kopdar-1000-blogger-nusantara/10150296410788115)
Gayung bersambut, pihak Idblognetwork (IBN) mengamini acara tersebut. Ada pun tujuan utama dari event akbar Blogger Nusantara adalah mengumpulkan 1000 (seribu) blogger seluruh Indonesia dalam suatu tempat. Harapannya sederhana, kopdar Blogger Nusantara ini merupakan ajang bertemu dan saling tegur sapa offline antar sesama blogger yang kesehariannya hanya bertemu di ruang maya, selain itu juga untuk membangun persaudaraaan blogger se-Indonesia dan mendorong semangat kewirausahaan blogger (entrepreneur blogger). Blogger Nusantara sebagai jembatan lintas komunitas dan lintas daerah yang menjunjung nilai-nilai kebersamaan Blogger Indonesia.


Niat mulia dari event akbar Blogger Nusantara: Kopdar 1000 Blogger Nusantara juga diamini oleh komunitas Blogger Banua Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebagai anggota dari grup periklanan internet dari Idblognetwork.com, Ayed Tergaptek dan Isnaini Shalehh akhirnya terpilih menjadi koordinator Blogger Nusantara: Kopdar 1000 Blogger Nusantara. Untuk menyukseskan rencana besar Kopdar 1000 blogger nusantara, teman-teman anggota Blogger Banua juga akan menghadiri acara tersebut. Rencananya ada 11 orang yang kemungkinan besar akan mewakili Banjarmasin untuk ikutan acara tersebut (sumber: http://www.facebook.com/groups/bloggerbanua/doc/194257413978022/)


Kita doakan saja, semoga event akbar Blogger Nusantara: Kopdar 1000 Blogger Nusantara akan sukses dalam penyelenggaraannya.




Ref:

  1. tergaptek.com
  2. idblognetwork.com
  3. ariefview.com
  4. bloggerbanua.com
  5. facebook.com

____________________________________________________


Tulisan unda ini diulah gasan merami'i lumba SEO nang diadakan buhan admin Blogger Banua Banjarmasin. Manang kalah tak jadi sual. Unda handak mentes cara SEO unda ne bisa diandalkan kada di Search Engine, heeee...







.